Home » » INILAH 10 BERITA DUNIA MAYA YANG PERNAH MENGHEBOHKAN DUNIA !

INILAH 10 BERITA DUNIA MAYA YANG PERNAH MENGHEBOHKAN DUNIA !

Di masa sekarang, Berita atau Informasi yang beredar terutama di dunia maya (Internet), tidak selamanya merupakan kejadian sebenarnya (fakta), banyak diantaranya merupakan berita bohong (hoax).
Oleh karenanya, perlu “kehati-hatian” ketika kita menerima khabar (berita), kita sebaiknya “check and recheck”, untuk memastikan apakah berita tersebut fakta atau hanya berita hoax.
Inilah 10 Berita Aneh, yang pernah beredar di dunia maya…
1. Penampakan Batman di Istana Presiden
Baru-baru ini, beredar foto yang cukup menghebohkan, yaitu penampakan sosok bayangan mirip “batman” di Istana Negara…
batman3
batman1
Berita anhe ini, kemudian menyebar dengan cepat. Mari kita analisa… 
2. Penampakan Jin naik haji dalam video
Di dalam video ini menampilkan penampakan sosok makhluk aneh di Mina, tempat jemaah haji melakukan ibadah ritual melontar jumrah.
Sosok makhluk ini, terlihat berpakaian arab kuno, dengan memakai tas besar. Ia nampak bergerak sangat cepat.
videojin2Beredar spekulasi bahwa sosok makhluk aneh tersebut adalah Jin yang sedang naik haji. Namun benarkan demikian ? 
3. Kubah Makam Nabi Muhammad, yang berubah menjadi Kemerahan
Beberapa waktu yang lalu, di media sosial sempat dihebohkan dengan berita yang menceritakan keberadaan Kubah Makam Rasulullah, yang awalnya berwarna hijau, menjadi kemerahan.
kubah1
Muncul banyak spekulasi, ada yang mengatakan peristiwa ini tanda telah keluarnya dajjal, ada juga merupakan isyarat bakal terjadi sesuatu yang dahsyat dikalangan umat muslim 
4. Makhluk Raksasa dari Situs Arkeologi Gunung Padang
Beredarnya foto yang memperlihatkan, penampakan sesosok makhluk ghaib, yang diyakini sebagai penjaga situs arkeologi gunung padang.
Makhluk ini terlihat bertubuh sangat besar (raksasa).
raksasapd2
Benarkah ada makhluk raksasa di Situs Gunung Padang ? 
5. Lukisan Nabi Muhammad, yang terbukti Palsu
Sekitar tahun 1990-an, di Iran beredar lukisan yang dipercaya merupakan, gambar Nabi Muhammad ketika masih remaja.
Muncul kontroversi tentang lukisan ini.
muhammad1
Pada tahun 2006, Pierre Centlivres dan Micheline Centlivres-Demont mengulas asal-usul gambar ini dalam sebuah publikasi ISIM Review nomor 17.
6. Issu keberadaan Rumah Kelahiran Nabi Muhammad
Akhir-akhir ini, di media sosial beredar issu yang cukup hangat, yakni tentang keberadaan rumah yang menjadi tempat kelahiran Rasulullah.
rumah-nabi
Gosip yang menyebar di kalangan Umat Islam adalah, rumah kelahiran Nabi di Makkah, telah berubah menjadi WC Umum, namun benarkah yang terjadi demikian ? 
7. Penemuan manuskrip Al Qur’an abad ke-9 di Benua Amerika
Beberapa waktu yang lalu, muncul berita yang cukup menghebohkan, yakni ditemukannya Manuskrip Al Qur’an, yang berasal dari abad-9 M di Benua Amerika.
Berita ini menjadi menarik, dikarenakan masa keberadaan manustrip tersebut, jauh sebelum kedatangan Columbus yang disebut-sebut sebagai Penemu Benua Amerika.
manuskrip1
Di dalam artikel itu dikatakan, penemuan benda arkeologis ini adalah hasil penelitian dari University of Rhode Island, naskah tersebut ditemukan di sebuah pot tanah liat kuno.
Namun benarkah demikian ? 
8. Shalat dalam Kobaran Api
Baru-baru ini, beredar foto yang memperlihatkan seseorang seperti dalam posisi gerakan shalat, namun berada di dalam kobaran api.
Bahkan ada artikel yang menulis peristiwa ini, dengan judul dramatis “SubhanAllah!!! Pria Ini Tetap Meneruskan Sholatnya Walaupun Dalam Keadaan Di BAKAR“.
api3
Benarkah?
9. PIN BB pada Patung Suku Maya
QR Code  yang merupakan pengkodean yang saat ini digunakan pada PIN BB (Blackberry), ditemukan pada sebuah Patung. Gosip yang beredar bahwa Patung tersebut berasal dari teknologi Suku Maya.
patung1
Bahkan ada yang berspekulasi, Patung tersebut dibuat oleh makluk asing (alien) 
10. Laptop dari masa 100 sebelum masehi
Pada sebuah relief dari peradaban “Yunani Kuno”, terukir benda mirip Laptop yang  kenal pada saat ini. Tentu saja, relief yang berasal dari masa sekitar 100 Sebelum Masehi ini, mengundang tanya.
laptop1aApa mungkin pada masa ribuan tahun yang lalu, manusia sudah mengenal perangkat teknologi Laptop ?